Re: [indobackpacker] Visa Australia tidak digunakan

 

Halo Desi,

Saya memiliki pengalaman tersebut,

1. Visa Australia saya yang pertama hangus. Lalu setahun kemudian saya
apply lagi di approve, tidak ada hambatan. Ketika saya di imigrasi
Melbourne ditanya lebih kurang 20 menit kenapa dulu saya tidak
menggunakan visa saya yang pertama. Ya disebutkan saja alasan
sebenernya. Tiga bulan kemudian saya apply visa lagi dan mendarat di
Melbourne lagi, tidak ada pertanyaan serupa.

2. Lalu saya enam bulan kemudian apply visa Schengen/ Perancis di approve, tidak ada hambatan. Begitu juga ketika melewati imigrasi di Paris
baik-baik saja.

Selain visa Australia yang hangus, saya memiliki beberapa visa lain yang hangus : Meksiko, Pakistan.

BR/

Wisnu

________________________________
From: Dessy <dessy_skai@ag.co.id>
To: indobackpacker@yahoogroups.com
Sent: Thursday, February 2, 2012 9:46 AM
Subject: [indobackpacker] Visa Australia tidak digunakan


 
Selamat pagi IBP'ers

mau nanya sedikit nih, saya punya visa aussie yang berlaku sampai dengan 17 Februari ini. kemarin rencana mau berangkat pas liburan natal batal karena terjadi sesuatu di luar rencana.

Nah, mau berangkat sekarang2 ini kok terbentur jadwal cuti yg sudah habis. Saya sih rasanya pengen relain aja tuh visa habis berlaku biarin deh..... tapi ada beberapa hal yg membuat saya agak khawatir.

Pertanyaan saya :
1. Ada pengaruhnya gak ya terhadap permohonan visa saya selanjutnya (dalam hal ini visa Aussie juga) klo saya udah dapet visa tapi gak dipergunakan ?

2. Apakah negara2 lain (misalnya klo saya ngajuin visa UK atau Schengen) mereka akan lihat klo di paspor saya ada visa AUssie tapi gak ada stempel masuk negara Aussie, trus ntar mereka kirain saya ngajuin visa buat main2 doank alias gak pasti jadi pergi ? (rencana tahun ini pengen ke EU sih)..

Thx sebelumnya untuk rekan2 semua....

Regards,
Dessy

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
Kunjungi website IBP:
http://www.indobackpacker.com

Silakan membuka arsip milis http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/   untuk melihat bahasan dan informasi yang anda butuhkan.

SPAMMING atau forwarding tidak diperkenankan.
Silakan beriklan sesuai tema backpacking di hari JUMAT.

Sebelum membalas email, mohon potong bagian yang tidak perlu dan kutip bagian yang perlu saja.

Cara mengatur keanggotaan di milis ini:

Mengirim email ke grup: indobackpacker@yahoogroups.com (moderasi penuh)
Mengirim email kepada para Moderator/Owner: indobackpacker-owner@yahoogroups.com
Satu email perhari: indobackpacker-digest@yahoogroups.com
No-email/web only: indobackpacker-nomail@yahoogroups.com
Berhenti dari milist kirim email kosong: indobackpacker-unsubscribe@yahoogroups.com
Bergabung kembali ke milist kirim email kosong: indobackpacker-subscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___